PENGARUH FAKTOR-FAKTOR DI DALAM TRUST DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP E-WOM PADA SITUS BELANJA ONLINE DI KOTA PALEMBANG

Widyartono, Agustinus (2020) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR DI DALAM TRUST DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP E-WOM PADA SITUS BELANJA ONLINE DI KOTA PALEMBANG. Jurnal Modus, 32 (1). pp. 1-14. ISSN 2549-3787

[img] Text (ImageMagick conversion from image to application/pdf)
cover_modus.pdf

Download (268kB)
[img] Text
daftar isi modus.pdf

Download (484kB)
[img] Text
artikel modus.pdf

Download (526kB)
Official URL: https://ojs.uajy.ac.id/index.php/modus/article/vie...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor apa sajakah yang ada di dalam kepercayaan dan nilai yang dirasakan dalam pengaruh terhadap electronic word of mouth (e-wom). Beberapa faktor yang terdapat dalam kepercayaan yaitu kemampuan kebaikan hati dan integritas serta beberapa faktor dalam nilai yang dirasakan yaitu nilai emosional, nilai sosial, harga dan nilai kinerja juga diuji pengaruhnya terhadap e-wom. Penelitian ini menggunakan 100 responden yang berdomisili di kota Palembang dan telah melakukan pembelian secara online. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS (Partial Least Square). Hasil pengujian dengan menggunakan partial least square dari penelitian ini membuktikan bahwa faktor kebaikan hati memiliki pengaruh terhadap e-wom. Selain itu hasil dari penelitian ini juga membuktikan bahwa nilai sosial, harga dan nilai kinerja memiliki pengaruh terhadap e-wom.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Journal Publications > Management Study Program
Depositing User: Mr. Agustinus Widyartono
Date Deposited: 24 Mar 2022 01:22
Last Modified: 24 Mar 2022 01:22
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/7517

Actions (login required)

View Item View Item