Wijaya, Reo (2012) Penerapan Konsep Manajemen Pengetahuan Berbasis Aplikasi Web Chat Pada PT Sinar Mitra Sepadan Finance. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknik Musi.
Text
SI-2012-407009-cover.pdf Download (15kB) |
|
Text
SI-2012-407009-abstract.pdf Download (9kB) |
|
Text
SI-2012-407009-tableofcontent.pdf Download (85kB) |
|
Text
SI-2012-407009-chapter1.pdf Download (121kB) |
|
Text
SI-2012-407009-chapter2.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
|
Text
SI-2012-407009-chapter3.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) |
|
Text
SI-2012-407009-chapter4.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
SI-2012-407009-chapter5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
SI-2012-407009-conclusion.pdf Download (16kB) |
|
Text
SI-2012-407009-reference.pdf Download (8kB) |
|
Text
SI-2012-407009-complete.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman teknologi saat ini semakin berkembang pesat, serta semakin meningkatnya persaingan bisnis antar perusahaan maka diperlukannya penerapan konsep manajemen pengetahuan yang diimplementasikan kedalam sebuah aplikasi web chat yang diharapkan dapat membantu perusahaan dalam hal penyampaian komunikasi. Metode penulisan skripsi ini adalah FAST (Framework for the Application of System Thinking) yang terdiri dari beberapa fase pengembang sistem. fase pertama definisi lingkup yang mengamati secara langsung proses operasional perusahaan, kedua fase analisis masalah yang terjadi didalam perusahaan, ketiga fase analisis persyaratan menggunakan kerangka Pieces, keempat fase analisis keputusan yang memberikan penilaian dan saran yang terkandung dalam sistem. Kelima fase desain logis merancang sistem dalam bentuk data flow diagram, flowchart, tabel data, dan ERD, keenam fase konstruksi dan pengujian program yang telah selesai, ketujuh fase implementasi sistem dengan menjalankan dan memberikan pelatihan. Aplikasi ini dirancang dengan menggunakan perangkat lunak PHP sebagai program aplikasinya dan MySQL sebagai databasenya. Hasil analisis ini diharapkan mampu membantu proses komunikasi yang terjadi dan mampu mempersingkat waktu dalam hal pekerjaan yang menyangkut proses komunikasi yang ada dalam perusahaan itu.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi Lengkap dapat dibaca di Ruang Referensi Perpustakaan UKMC Kampus Bangau. |
Uncontrolled Keywords: | Konsep Manajemen Pengetahuan Berbasis Aplikasi Web Chat, FAST dan PIECES |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Theses - S1 > Information Systems Study Program |
Depositing User: | Perpustakaan Unika Musi Charitas |
Date Deposited: | 27 Jan 2018 11:43 |
Last Modified: | 05 Feb 2018 17:59 |
URI: | http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/780 |
Actions (login required)
View Item |