DESAIN PEMBELAJARAN PENGUKURAN BERAT MENGGUNAKAN KONTEKS MAKANAN RINGAN

., Lisnani and Widagda, Yohanes Bosco Arya Sigid (2020) DESAIN PEMBELAJARAN PENGUKURAN BERAT MENGGUNAKAN KONTEKS MAKANAN RINGAN. Project Report. Universitas Katolik Musi Charitas, Palembang. (Unpublished)

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (794kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
Lisnani_Laporan Akhir Penelitian_Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Pengukuran berat cenderung dijelaskan secara abstrak salah satunya dengan hafalan semata. Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) menjelaskan bahwa matematika ada di sekitar kita melalui penggunaan konteks makanan ringan pada pengukuran berat. Penggunaan konteks akan menggiring peserta didik kepada pemahaman yang lebih mendalam terhadap satu materi tertentu. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan lintasan belajar materi pengukuran berat menggunakan konteks makanan ringan menggunakan pendekatan PMRI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode design research hanya pada tahapan preparing for the experiment dikarenakan masa Pandemi COVID-19. Hasil penelitian ini berupa lintasan belajar dan soal materi pengukuran berat menggunakan konteks makanan ringan yang akan digunakan pada materi pengukuran berat di SD Kelas IV.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: desain pembelajaran, lintasan belajar, konteks makanan ringan, dan PMRI
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Research Report > Elementary School Teacher Education Study Program
Depositing User: Lisnani .
Date Deposited: 10 Apr 2025 11:10
Last Modified: 10 Apr 2025 11:10
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/4035

Actions (login required)

View Item View Item