Pranoto, Yohanes Heri and Pranata, Lilik and Surani, Vincencius (2016) PENDAMPINGAN BELAJAR CEMARA: Solusi Belajar Bagi Anak dan Solusi Pendampingan Belajar Bagi Orangtua di Lorong Cemara RT 006 Kelurahan Sukajaya. Project Report. Universitas Katolik Musi Charitas. (Unpublished)
There is a more recent version of this item available. |
Text
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) | Request a copy |
|
Text
Kesimpulan&saran.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
|
Text
Daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Proses belajar tidak hanya terjadi lewat pendidikan formal mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas bahkan perguruan tinggi. Proses belajar yang pada hakikatnya adalah “pengembangan potensi pada peserta didik” (Syahmadi, 2013, hal.1) dapat dilakukan dimana saja. Ketika pembelajar menggunakan waktu mereka di luar jam sekolah untuk belajar, mereka harus mengenali karakter mereka masing-masing untuk mendapatkan model belajar yang sesuai dan efektif untuk mereka sendiri (Anthony, 1963, hal. 80). Di sisi lain, dukungan dari orangtua juga sangat menentukan terciptanya suasana belajar yang kondusif. Untuk itulah, pengabdian ini diadakan untuk membantu proses belajar (self learning) mereka agar pada akhrinya mereka menikmati proses belajar mereka sendiri. Kegiatan ini dilakukan lewat pendampingan belajar yang disertai dengan pengenalan model-model belajar bagi pembelajar dan model-model pendampingan belajar bagi para orangtua yang disesuaikan dengan peran orangtua dalam kurikulum 2013.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendampingan belajar, model belajar, peran orangtua dalam kurikulum 2013 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Community Service Report > English Education Study Program |
Depositing User: | Yohanes Heri Pranoto |
Date Deposited: | 14 Jan 2025 03:46 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 03:46 |
URI: | http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/989 |
Available Versions of this Item
- PENDAMPINGAN BELAJAR CEMARA: Solusi Belajar Bagi Anak dan Solusi Pendampingan Belajar Bagi Orangtua di Lorong Cemara RT 006 Kelurahan Sukajaya. (deposited 14 Jan 2025 03:46) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |