PENDAMPINGAN BELAJAR CEMARA: Solusi Belajar Bagi Anak dan Solusi Pendampingan Belajar Bagi Orangtua di Lorong Cemara RT 006 Kelurahan Sukajaya

Pranoto, Yohanes Heri and Pranata, Lilik and Surani, Vincencius (2016) PENDAMPINGAN BELAJAR CEMARA: Solusi Belajar Bagi Anak dan Solusi Pendampingan Belajar Bagi Orangtua di Lorong Cemara RT 006 Kelurahan Sukajaya. Project Report. Universitas Katolik Musi Charitas. (Unpublished)

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text
Kesimpulan&saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text
Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Proses belajar tidak hanya terjadi lewat pendidikan formal mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas bahkan perguruan tinggi. Proses belajar yang pada hakikatnya adalah “pengembangan potensi pada peserta didik” (Syahmadi, 2013, hal.1) dapat dilakukan dimana saja. Ketika pembelajar menggunakan waktu mereka di luar jam sekolah untuk belajar, mereka harus mengenali karakter mereka masing-masing untuk mendapatkan model belajar yang sesuai dan efektif untuk mereka sendiri (Anthony, 1963, hal. 80). Di sisi lain, dukungan dari orangtua juga sangat menentukan terciptanya suasana belajar yang kondusif. Untuk itulah, pengabdian ini diadakan untuk membantu proses belajar (self learning) mereka agar pada akhrinya mereka menikmati proses belajar mereka sendiri. Kegiatan ini dilakukan lewat pendampingan belajar yang disertai dengan pengenalan model-model belajar bagi pembelajar dan model-model pendampingan belajar bagi para orangtua yang disesuaikan dengan peran orangtua dalam kurikulum 2013.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: pendampingan belajar, model belajar, peran orangtua dalam kurikulum 2013
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Community Service Report > English Education Study Program
Depositing User: Yohanes Heri Pranoto
Date Deposited: 14 Jan 2025 03:46
Last Modified: 14 Jan 2025 03:46
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/989

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item