Efektifitas Pembelajaran Daring dan Luring: Suatu Studi Komparasi

Sri, Dewi and ., Khairunnisa and Anggraini, Fransiska Dyah and ., Afiana (2023) Efektifitas Pembelajaran Daring dan Luring: Suatu Studi Komparasi. Jurnal informasi akuntansi, 1 (3). pp. 113-119. ISSN 2830-2737

[img] Text
ilovepdf_merged-1.pdf

Download (367kB)
Official URL: https://journal.ukmc.ac.id/index.php/jia/article/v...

Abstract

Pandemi telah merubah sistem pembelajaran di Unika Musi Charitas yang semula secara konvensional (tatap muka) menjadi daring dengan menggunakan berbagai media pendukung seperti zoom, google meet, whatsapp, dll. Kemudahan yang diperoleh karena bantuan teknologi menimbulkan pertanyaan mengenai keefektifan bila dibandingkan dengan pembelajaran luring seperti sebelumnya. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa program studi akuntansi yang mengalami pembelajaran luring dan daring. Penelitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Dari sampel yang diteliti diperoleh menunjukkan bahwa pembelajaran daring memberikan efek pada efisien waktu, tenaga, pengeluaran, serta memberi keleluasaan belajar, bertanya, maupun dalam mengerjakan tugas, serta meningkatkan pencapaian IPK. Kata kunci: metode luring, metode daring

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: METODE LURING, METODE DARING
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Journal Publications > Accounting Study Program
Depositing User: Dewi Sri
Date Deposited: 16 Feb 2023 08:40
Last Modified: 16 Feb 2023 08:40
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/9624

Actions (login required)

View Item View Item