Faktor – faktor yang Berhubungan dengan Kepuasan Mahasiswa dalam Pelayanan Proses Pembelajaran Mahasiswa D IV Analis Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Musi Charitas Palembang

Haiti, Margareta (2017) Faktor – faktor yang Berhubungan dengan Kepuasan Mahasiswa dalam Pelayanan Proses Pembelajaran Mahasiswa D IV Analis Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Musi Charitas Palembang. Masker Medika Jurnal STIKes Muhamadiyah Palembang, 5 (2). pp. 593-600. ISSN 2301-8631

[img] Text
cover.pdf

Download (365kB)
[img] Text
daftar_isi.pdf

Download (128kB)
[img] Text
isi.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.Journalstikesmp.ac.id

Abstract

Kualitas layanan yang baik merupakan satu hal yang sangat penting untuk memperoleh sesuatu yang diinginkan karena hal tersebut akan bermuara pada kepuasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan kepuasan mahasiswa dalam proses pembelajaran Program Studi DIV Analis Kesehatan Universitas Katolik Musi Charitas Palembang. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan survey analitik dengan pendekatan Pearson Correlation . Sampel pada penelitian berjumlah 104 responden. Pengolahan data dilakukan secara komputerisasi dengan hasil uji statistic p value  < 0,05. Berdasarkan hasil analisis faktor tangible dengan kepuasan sebesar 15,7 % artinya ada hubungan tetapi lemah. Dilihat dari hasil signikansinya dengan p value 0,111 artinya lebih besar dari  = 0,05 menunujukkan tidak ada hubungan antara faktor tangible dengan kepuasan mahasiswa Prodi D IV Analis Kesehatan. Hubungan faktor reliability dengan kepuasan sebesar 51,6 % artinya ada hubungan cukup kuat atau memiliki korelasi sedang. Dilihat dari hasil signikansinya dengan p value 0,000 artinya lebih kecil dari  = 0,05 menunujukkan ada hubungan yang bermakna antara faktor reliability dengan kepuasan mahasiswa. Hubungan faktor responsiveness dengan kepuasan sebesar 66,1 % artinya ada hubungan kuat atau memiliki korelasi tinggi. Dilihat dari hasil signikansinya dengan p value 0,000 artinya lebih kecil dari  = 0,05 menunujukkan ada hubungan yang bermakna antara faktor responsiveness dengan kepuasan mahasiswa Prodi D IV Analis Kesehatan. hubungan faktor empathy dengan kepuasan sebesar 66,1 % artinya ada hubungan yang kuat atau memiliki korelasi tinggi. Dilihat dari hasil signikansinya dengan p value 0,000 artinya lebih kecil dari  = 0,05 menunujukkan ada hubungan yang bermakna antara faktor empathy dengan kepuasan mahasiswa Prodi D IV Analis Kesehatan. hubungan faktor-faktor dengan kepuasan mahasiswa dalam pelayanan proses belajar mengajar sebesar 70,3 % artinya ada hubungan yang kuat atau memiliki korelasi tinggi. Dilihat dari hasil signikansinya dengan p value 0,000 artinya lebih kecil dari  = 0,05 menunujukkan ada hubungan yang bermakna antara faktor-faktor dengan kepuasan mahasiswa Prodi D IV Analis Kesehatan. Dari hasil penelitian diharapkan pihak Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Katolik Musi Charitas Palembang dapat mempertimbangkan beberapa faktor perlu diperbaiki ataupun ditingkatkan dalam upaya memberikan kepuasan kepada mahasiswa sebagai costumer.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: faktor-faktor, kepuasan, proses pembelajaran.
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Journal Publications > Medical Laboratory Technology Diploma Study Program
Depositing User: Margareta Haiti
Date Deposited: 12 Feb 2018 08:39
Last Modified: 12 Feb 2018 08:39
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/881

Actions (login required)

View Item View Item