KUPU-KUPU TERSEMBUNYI PENERUS BANGSA DI TPA SUKAWINATAN

., Lisnani and Nira Tania Beda, Maria Oktavia and La Septi Manik, Thessalonika Elma and Fani Puji Lestari, Benediktha Evi and Prasetyo, Titus Dwianto and Angeliana, Wenny (2021) KUPU-KUPU TERSEMBUNYI PENERUS BANGSA DI TPA SUKAWINATAN. Jurnal Terapan Abdimas, 6 (1). pp. 28-35. ISSN 2502-2784

[img] Text
Jurnal Terapan Abdimas Unggah Repository.pdf

Download (583kB)
Official URL: http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JTA/issue/...

Abstract

Kupu-kupu tersembunyi penerus bangsa adalah bentuk kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa dari program studi berbeda bersama dosen. Kegiatan ini dila kukan oleh lima orang mahasiswa dari program studi yang berbeda-beda yaitu Pendidikan Guru Sekolah Da sar, Pendidikan Bahasa Inggris, Manajemen, Akuntansi, dan Teknik Industri. Tujuan dari kegia tan ini adalah membekali anak-anak TPA Sukawinatan dengan hal berikut: 1) meningkatkan kemampuan membaca, menulis dan berhitung (calistung); 2) meningkatkan kemampuan berbahasa I nggris; 3) menerapkan sikap bijaksana dalam menggunakan uang; 4) Menanamkan karakter manajemen (pengaturan) dan disiplin waktu yang baik pada anak-anak; 5) Menumbuhkembangkan keterampilan anak-anak dalam memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan sesuatu yang memiliki nilai ta mbah. Metode pelaksanaan yang digunakan dalam bentuk tahap persiapan, perencanaan dan pelaksanaan. Metode praktik, eksperimen, ceramah, dan permainan. Hasil dari kegia tan ini adalah sebagai berikut: 1) meningkatnya kemampuan membaca, menulis dan berhitung; 2) m eningkatnya kemampuan bahasa Inggris;3) memahami pentingnya penggunaan uang dengan bijak; 4) m emiliki ka rakter manajemen (disiplin) waktu; 5) memiliki keterampila n dalam memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan sesuatu yang memiliki nilai tambah

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kupu-kupu tersembunyi, calistung, bahasa Inggris, penggunaan uang, disiplin waktu, pengolahan barang bekas
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Journal Publications > Elementary School Teacher Education Study Program
Depositing User: Lisnani .
Date Deposited: 20 Nov 2024 06:08
Last Modified: 20 Nov 2024 06:08
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/4790

Actions (login required)

View Item View Item