PENDAMPINGAN WORKSHOP APLIKASI KAHOOT BERSAMA ILTEC PALEMBANG

., Lisnani and Yustien, M. and Hasibuan, Anastasia Ronauli and Irzawati, Ira and Regina, Florensia (2020) PENDAMPINGAN WORKSHOP APLIKASI KAHOOT BERSAMA ILTEC PALEMBANG. Project Report. UKMC, Palembang. (Unpublished)

[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)
[img] Text
Simpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Kahoot adalah sebuah media pembelajaran berbasis web yang dapat digunakan untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar di kelas. Kahoot menyediakan layanan pembuatan soal dalam beragam bentuk, seperti pilihan ganda, salah benar dan esai. Pengintegrasian aplikasi Kahoot dalam kegiatan pembelajaran dapat membantu penciptaan suasana belajar yang lebih menyenangkan dan membuat siswa lebih termotivasi dalam belajar serta membantu mereka untuk memahami materi pelajaran yang sulit. Dalam kegiatan pengabdian ini, para dosen Unika Musi Charitas berkolaborasi dengan lembaga ILTEC Palembang untuk memberikan pelatihan pengaplikasian Kahoot kepada para peserta yang terdiri dari dosen, guru, dan mahasiswa. Melalui kegiatan pendampingan ini, para peserta diharapakan mampu menggunakan aplikasi Kahoot untuk mendukung kegiatan akademis mereka baik sebagai pendidik maupun peserta didik. Kegiatan pendampingan ini diawali dengan metode ceramah berupa pemaparan materi mengenai Kahoot dan diikuti metode eksperimen berupa praktik penggunaan Kahoot dalam pembuatan soal dan pengerjaan soal.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Teknologi, Kahoot, Media pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Community Service Report > Elementary School Teacher Education Study Program
Depositing User: Lisnani .
Date Deposited: 08 Apr 2025 04:09
Last Modified: 08 Apr 2025 04:09
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/3295

Actions (login required)

View Item View Item