Klaudius Jevanda BS, Jevan and Wawan Nurmansyah, Wawan and Reza Akbar, Reza (2019) Pendampingan Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Perlombaan Berbasis Cc5+ OSTARNAS III " Perwujudan Nilai-Nilai Cc5+". Jurnal ABDI, 4 (2). pp. 67-71. ISSN 2460-5514, 2502-6518
Text
Jurnal ABDI 2019 Full.pdf Download (7MB) |
|
Text
4825 Download (45kB) |
Abstract
Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat ini bertujuan untuk mengadakan pendampingan dengan memanfaatkan IT dalam perwujudan nilai – nilai Cc5+ bagi siswa SMP St. Yoseph Lahat. Target khusus yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kemampuan siswa SMP St. Yoseph Lahat dalam merancang dan membuat materi presentasi yang interaktif berbasis IT untuk mempersiapkan lomba OSTARNAS III. Adapun perangkat lunak yang digunakan adalah MS Power Point. Metode pelaksanaan yang dilakukan dimulai dari penentuan mitra, justifikasi persoalan mitra, prosedur yang dilakukan, rencana kerja, dan luaran yang diharapkan dalam kegiatan pendampingan tersebut. Luaran dari hasil pelaksanaan kegiatan ini adalah diharapkan : 1) para siswa membuat materi presentasi tentang nilai-nilai Cc5+ yang interaktif menggunakan teknologi berbasis IT, 2) para siswa memahami penggunaan teknologi dalam membuat materi presentasi tentang nilai-nilai Cc5+ sebagai penunjang proses persiapan lomba OSTARNAS III, dan 3) para siswa menguasai materi presentasi tentang nilai-nilai Cc5+ dengan sebaiknya guna persiapan lomba OSTARNAS III. Hasil kuesioner menyatakan bahwa kegiatan pendampingan lomba OSTARNAS III ini setuju/bermanfaat sebesar 46,67% dan sangat setuju/bermanfaat bagi siswa SMP St. Yosef Lahat sebesar 53,33 %.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Journal Publications > Informatics Study Program |
Depositing User: | Klaudius Jevanda |
Date Deposited: | 28 May 2019 03:20 |
Last Modified: | 28 May 2019 03:20 |
URI: | http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/2670 |
Actions (login required)
View Item |