., Lisnani and Setiawan, Adrianus Danang and Stevani, Afiliani Likurnia and Septian, Albertus Ivan (2019) Pendampingan Pembelajaran Matematika Materi Operasi Perkalian Bagi Siswa SD Kelas II SDN 42 Palembang. Project Report. UKMC, Palembang. (Unpublished)
| 
              
Text
 Abstrak.pdf Download (696kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 Kesimpulan dan Saran.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 Lengkap.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy  | 
          
Abstract
Pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh tim pengabdian terdiri dari dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Katolik Musi Charitas bekerjasama dengan SD Negeri 42 Palembang. Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan sebanyak 5x pertemuan dengan durasi 2 jam tiap pertemuan. Tiap pertemuan, tim pengabdian menggunakan ringkasan materi dan soal tentang operasi perkalian. Pendampingan yang dilakukan oleh tim pengabdian di luar jam sekolah berupa jam tambahan dan diutamakan bagi anak-anak yang berkemampuan rendah dan sedang. Metode yang digunakan ada metode ceramah, diskusi, tanya jawab, dan model pembelajaran discovery. Di samping itu, di dalam proses pendampingan ini dilakukan dimana 1 orang meendamping maksimal 3 siswa dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Luaran yang dihasilkan dalam kegiatan pengabdian ini berupa ringkasan materi dan soal tentang operasi hitung perkalian. Ringkasan materi dan soal yang diberikan bertujuan untuk melatih kemampuan siswa agar lebih mudah memahami operasi perkalian secara keseluruhan.
| Item Type: | Monograph (Project Report) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Operasi hitung perkalian, ringkasan materi, soal, discovery | 
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Research Report > Elementary School Teacher Education Study Program | 
| Depositing User: | Lisnani . | 
| Date Deposited: | 03 Feb 2025 06:02 | 
| Last Modified: | 03 Feb 2025 06:02 | 
| URI: | http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/2655 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        