Wangsa, Ignasius Heri Satrya (2024) Antusiasme dan Adaptabilitas dalam Ruang Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8 (1). pp. 11574-11592. ISSN 2614-6754
Text
Artikel2024_Ign Heri Satrya Wangsa.pdf Download (1MB) |
|
Text
14121 - Published Version Restricted to Registered users only Download (30kB) | Request a copy |
Abstract
Institusi pendidikan menjadi sarana strategis ruang pembelajaran. Karakter pembelajaran mendorong institusi mengembangkan model kreatif proses pembelajaran antusias dan adaptif. Proses belajar akan menjadi lebih efektif apabila pengertian antusias dapat dipahami dengan baik. Antusias ruang pembelajaran sebagai sebuah proyek kebersamaan bernilai strategis tercipta melalui kerjasama kolaboratif fasilitator-partisipan di ruang pembelajaran. Partisipan memiliki daya respon berupa kesediaan dan kesanggupan untuk berpartisipasi dalam proses pembelajaran. Fasilitator mengelola strategi pembelajarannya sehingga memiliki daya adaptabilitas, yaitu strategi pembelajaran yang mampu merespon tingkat partisipasi partisipan dalam Proses pembelajaran. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan melakukan analisa kritis narasi partisipan. Narasi partisipan diambil melalui tugas2 tertulis dalam ruang pembelajaran. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Journal Publications > Faculty of Bussiness and Accounting |
Depositing User: | Ignasius Heri Satrya Wangsa |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 01:37 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 01:37 |
URI: | http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/12050 |
Actions (login required)
View Item |