Pengaruh Penggunaan Learning Management System (LMS) Terhadap Tingkat Kepuasan Mahasiswa Menggunakan Metode DeLone and McLean

Larasati, Niken Ayu and Andayani, Sri (2019) Pengaruh Penggunaan Learning Management System (LMS) Terhadap Tingkat Kepuasan Mahasiswa Menggunakan Metode DeLone and McLean. Jurnal Teknik Informatika Unika St. Thomas, 4 (1). pp. 13-20. ISSN 2548-1916

[img] Text
sampul_JTIUST.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Artikel.pdf

Download (809kB)
Official URL: http://ejournal.ust.ac.id/index.php/JTIUST/article...

Abstract

Mengukur tingkat kepuasan sangat penting dalam menggunakan suatu sistem guna melihat seberapa relevan kualitas yang diberikan dari sistem tersebut. Sistem pembelajaran pada prodi sistem informasi dan informatika Universitas Katolik Musi Charitas menggunakan sistem pembelajaran berbasis online. Penerapan pembelajaran berbasis online pada prodi sistem informasi dan informatika ini baru berlangsung ±5 bulan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum dilakukannya pengukuran tingkat kepuasan dalam penggunaan e-learning tersebut. Metode yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan adalah metode DeLone and McLean. Dari hasil pengolahan data didapatkan bahwa semua kualitas yang diberikan dari e-learning, baik dari segi kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan belum dapat memuaskan mahasiswa sebagai pengguna disebabkan dari berbagai faktor, diantaranya mahasiswa sebagai pengguna merasa tidak nyaman dalam mengakses e-learning, akurasi yang kurang, dan tidak adanya kesegeraan jika terjadi kesalahan dalam penggunaan e-learning.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Journal Publications > Information Systems Study Program
Depositing User: Sri Andayani
Date Deposited: 21 Mar 2023 02:40
Last Modified: 21 Mar 2023 02:40
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/10003

Actions (login required)

View Item View Item