Triayomi, Ria and Suandito, Billy (2017) Analisa Kebutuhan Pengembangan Bahan Ajar Untuk Mata Kuliah Perkembangan Belajar Peserta Didik. Project Report. UKMC, Palembang. (Unpublished)
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text
SIMPULAN, KETERBATASAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Analisa Kebutuhan Pengembangan Bahan Ajar Untuk Mata Kuliah Pengembangan Belajar Peserta Didik”. Rumusan masalah penelitian ini bagiamana analisa kebutuhan pengembangan bahan ajar untuk mata kuliah perkembangan belajar peserta didik. Mata kuliah perkembangan belajar peserta didik adalah salah satu mata kuliah yang disedikan untuk calon guru sekolah dasar. Sebagai bekal untuk memahami karakteristik peserta didik sekolah dasar dan konsep dasar untuk menjadi seorang guru. Oleh karena itu sangat penting untuk memahami materi mata kuliah perkembangan belajar peserta didik. Tentunya menjadi kendala jika dalam proses pembelajaran mengalami miskonsepsi. untuk mengatasi kendala tersebut maka perlu pengemabngan bahan ajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan yang dikemukakan oleh Rwontree. Ketiga langkah penelitian yang dikemukakan oleh Rwontree yaitu analisis kebutuhan, pengembngan dan evaluasi. Penelitian ini merupakan hasil penelitian tahap pertama yaitu analisa kebutuhan. Subjek penelitian ini adalah dosen pengampu dan mahasiswa semester 2 program studi pendidikan guru sekolah dasar. Hasil penelitian menunjukkan 50% data yang diperoleh tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan maka perlukan pengembangan bahan ajar untuk mata kuliah perkembangan belajar peserta didik.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisa Kebutuhan, Pengembangan Bahan Ajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Research Report > Elementary School Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Ria Triayomi |
Date Deposited: | 01 Jul 2017 08:03 |
Last Modified: | 15 Aug 2017 10:20 |
URI: | http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/252 |
Actions (login required)
View Item |