VALIDASI MEDIA PEMBELAJARAN MENYIMAK UNTUK SEKOLAH DASAR

Triwidayati, Katarina Retno (2021) VALIDASI MEDIA PEMBELAJARAN MENYIMAK UNTUK SEKOLAH DASAR. Project Report. Universitas Katolik Musi Charitas, Palembang. (Unpublished)

[img] Text
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)
[img] Text
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text
bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[img] Text
daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
Kesimpulan&Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
lengkap.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pembelajaran menyimak selama ini belum dilaksanakan secara maksimal karena beragam alasan. Hal itulah yang mendasari peneliti melaksanakan penelitian berkelanjutan terkait dengan pembelajaran menyimak di sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian lanjutan yang bertujuan menguji prototipe media pembelajaran menyimak yang telah dikembangkan pada penelitian sebelumnya. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti meminta tiga orang validator untuk memberikan penilaian dan masukan terhadap prototipe yang dikembangkan. Data dikumpulkan dengan menggunakan menggunakan kuesioner terbuka dan validasi dilakukan dengan trianguasi metode. Hasil penelitian menunjukkan terdapat lima poin yang disarankan untuk diperbaiki peneliti. Kelima poin tersebut adalah penyebutan Kompetensi Inti/ Kompetensi Dasar dan tujuan pembelajaran di awal rekaman, penjelasan singkat indikator pembelajaran yang akan dicapai, pembacaan petunjuk, pembacaan soal, dan pertimbangan untuk melaksanakan uji coba secara langsung pada peserta didik yang menjadi target penelitian ini.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Research Report > Elementary School Teacher Education Study Program
Depositing User: Katarina Retno Triwidayati
Date Deposited: 23 Apr 2025 03:15
Last Modified: 23 Apr 2025 03:15
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/4786

Actions (login required)

View Item View Item