PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN PELATIHAN PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MATERI PARAGRAPH WRITING BAGI SEMINARIS DIASPORA

Inharjanto, Anselmus and Ratnaningsih, Paskalina Widiastuti and Clara, Catharina and Leovani, Ega PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN PELATIHAN PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MATERI PARAGRAPH WRITING BAGI SEMINARIS DIASPORA. Project Report. Repository UKMC. (Submitted)

[img] Text
Abstract.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
Bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text
Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text
Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text
Kesimpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Proses pekuliahan jarak jauh yang telah berlangsung selama pandemi telah mendapatkan banyak evaluasi dari setiap institusi atau satuan pendidikan. Seperti kebanyakan sekolah, Seminari Menengah Santo Paulus Palembang sebagai dormitory school juga mengalami tantangan dalam menjalankan pembelajaran dengan tetap mengutamakan mutu. Salah satu kebijakan yang diambil adalah program seminaris diaspora, di mana siswa tinggal di paroki-paroki asal mereka atau unit pastoral terdekat dengan tempat tinggal mereka. Selama program diaspora tersebut, seminaris tetap mendapatkan materi belajar dan pendampingan rohani yang memadahi dan berkesinambungan, baik dari pamong seminari maupun pastor paroki tempat mereka tinggal. Demi keberhasilan program tersebut dan melalui program ini, siswa akan mendapatkan pendampingan tentang self management selama pembelajaran jarak jauh dan bagaimana penggunaan media google classroom dalam proses pembelajaran secara umum dan dalam English writing secara khusus. Adapun peserta kegiatan adalah siswa kelas akhir (rethorica) yang berjumlah 37 orang yang diselenggarakan pada bulan Juli – September 2020. Pada akhir kegiatan, umpan balik dari peserta memberikan gambaran bahwa 2 materi tersebut dapat diterima oleh siswa dan aplikasi google classroom pada kegiatan writing dapat berjalan dengan lancar. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil kuesioner dan hasil English writing peserta.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Community Service Report > English Education Study Program
Depositing User: Yohanes Heri Pranoto
Date Deposited: 16 Apr 2025 05:31
Last Modified: 16 Apr 2025 05:31
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/4743

Actions (login required)

View Item View Item