., Yunita (2009) Pengaruh luas pengungkapan tanggung jawab sosial (corporate social responsibility) terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Musi Charitas Palembang.
Text (Cover)
EA-2009-051249-cover.pdf Download (928kB) |
|
Text (Abstract)
EA-2009-051249-abstract.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) | Request a copy |
|
Text (Chapter 1)
EA-2009-051249-chapter1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Chapter 2)
EA-2009-051249-chapter2.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Chapter 3)
EA-2009-051249-chapter3.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Chapter 4)
EA-2009-051249-chapter4.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (Conclusion)
EA-2009-051249-conclusion.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Reference)
EA-2009-051249-reference.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) | Request a copy |
|
Text (Attachment)
EA-2009-051249-attachment.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Complete)
EA-2009-051249-complete.pdf Restricted to Repository staff only Download (26MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh luas pengungkapan tanggung jawab sosial (Corporate sosial Responsibility) terhadap return saham, dimana luas pengungkapan diukur dari jumlah pengungkapan masing-masing tema yaitu tema ketenagakerjaan, tema kemasyarakatan, tema produk dan konsumen serta tema lingkungan. Sampel penelitian dipilij berdasarkan metode purposive sampling, yaitu sebanyak 65 perusahaan manufaktur. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda untuk melakukan pengujian hipotesis. Namun, sebelumnya terlebih dahulu dilakukan pengujian normalitas data dengan menggunakan one sample kolmogorov-smirnov test dan uji asumsi klasik. Hasil pengujian secara bersama-sama terhadap hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh antara luas pengungkapan sosial terhadap harga sham sesudah tanggal publikasi laporan tahunan. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa Ha1 diterima yang artinya terdapat pengaruh antara jumlah pengungkapann tema ketenagakerjaaan terhadap return saham sesudah tanggal publikasi sedangkan Ha2,Ha3,Ha4 ditolak karena t hitung < t tabel yang artinya tidak terdapat pengaruh antara jumlah pengungkapan tema kemasyarakatan, produk, dan konsumen dan lingkungan terhadap return saham.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | corporate social responsibility, return saham |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Theses - S1 > Accounting Study Program |
Depositing User: | Student Staf Gabriel Valencia |
Date Deposited: | 07 Aug 2020 02:57 |
Last Modified: | 07 Aug 2020 02:57 |
URI: | http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/3943 |
Actions (login required)
View Item |