Andayani, Sri and Sonia Ono, Rosalia (2020) Pengaruh Kesiapan Penerimaan Pengguna Terhadap E-Learning Menggunakan Technology Readiness and Acceptance Model (TRAM). Project Report. UKMC, Palembang. (Unpublished)
![]() |
Text
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (731kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (728kB) |
![]() |
Text
Kesimpulan dan Saran.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
Text
LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi pada dunia pendidikan ditandai dengan diimplementasikannya e-learning sebagai sarana pembelajaran. E-learning sebagai aplikasi teknologi pendidikan layak untuk dimanfaatkan lebih lanjut oleh pihak sekolah/perguruan tinggi karena keberadaanya merupakan sebuah inovasi baru dalam membantu pembelajaran peserta didiknya. Penerapan e-learning tentunya harus diikuti oleh kesiapan penerimaan teknologi oleh seluruh sivitas akademik. Kesiapan penerimaan penggunaan teknologi informasi dapat didefinisikan sebagai kesediaan pengguna menggunakan teknologi informasi untuk mendukung tugas yang telah dirancang. Untuk dapat melihat kesiapan penerimaan teknologi saat ini dapat menggunakan kedua model yang dikembangkan yaitu Technology Readiness (TR) dan Technology Acceptance Model (TAM) yang digunakan secara bersamaan yaitu Technology Readiness and Acceptance Model (TRAM). Model TR dan TAM apabila diintegrasikan akan menghasilkan sebuah penjelasan tentang niat atau keinginan pengguna dalam menggunakan teknologi. Hasil dari penelitian ini adalah hanya variabel discomfort yang berpengaruh signifikan terhadap perceived usefullness sedangan variabel lain tidak berpengaruh secara signifikan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Learning, TRI, TAM, TRAM, penerimaan pengguna |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Community Service Report > Information System Study Program |
Depositing User: | Sri Andayani |
Date Deposited: | 08 Apr 2025 07:23 |
Last Modified: | 08 Apr 2025 07:23 |
URI: | http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/3737 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |