Pengaruh Kesiapan Penerimaan Pengguna Terhadap E-Learning Menggunakan Technology Readiness and Acceptance Model (TRAM)

Andayani, Sri and Sonia Ono, Rosalia (2020) Pengaruh Kesiapan Penerimaan Pengguna Terhadap E-Learning Menggunakan Technology Readiness and Acceptance Model (TRAM). Project Report. UKMC, Palembang. (Unpublished)

[img] Text
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text
Kesimpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi pada dunia pendidikan ditandai dengan diimplementasikannya e-learning sebagai sarana pembelajaran. E-learning sebagai aplikasi teknologi pendidikan layak untuk dimanfaatkan lebih lanjut oleh pihak sekolah/perguruan tinggi karena keberadaanya merupakan sebuah inovasi baru dalam membantu pembelajaran peserta didiknya. Penerapan e-learning tentunya harus diikuti oleh kesiapan penerimaan teknologi oleh seluruh sivitas akademik. Kesiapan penerimaan penggunaan teknologi informasi dapat didefinisikan sebagai kesediaan pengguna menggunakan teknologi informasi untuk mendukung tugas yang telah dirancang. Untuk dapat melihat kesiapan penerimaan teknologi saat ini dapat menggunakan kedua model yang dikembangkan yaitu Technology Readiness (TR) dan Technology Acceptance Model (TAM) yang digunakan secara bersamaan yaitu Technology Readiness and Acceptance Model (TRAM). Model TR dan TAM apabila diintegrasikan akan menghasilkan sebuah penjelasan tentang niat atau keinginan pengguna dalam menggunakan teknologi. Hasil dari penelitian ini adalah hanya variabel discomfort yang berpengaruh signifikan terhadap perceived usefullness sedangan variabel lain tidak berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: E-Learning, TRI, TAM, TRAM, penerimaan pengguna
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Community Service Report > Information System Study Program
Depositing User: Sri Andayani
Date Deposited: 08 Apr 2025 07:23
Last Modified: 08 Apr 2025 07:23
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/3737

Actions (login required)

View Item View Item