Pelatihan TOEFL dan Manajemen Stress Pribadi Bagi Siswa Kelas Rhetorica T.A. 2019/2020 di Seminari St.Paulus Palembang

Ratnaningsih, Paskalina Widiastuti and Inharjanto, Anselmus and Pranoto, Yohanes Heri and Clara, Catharina and Leovani, Ega and ., Juwita and Sari, Maria Angela Sylvista (2020) Pelatihan TOEFL dan Manajemen Stress Pribadi Bagi Siswa Kelas Rhetorica T.A. 2019/2020 di Seminari St.Paulus Palembang. Project Report. UKMC, Palembang. (Unpublished)

[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text
bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB) | Request a copy
[img] Text
kesimpulan&saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB) | Request a copy
[img] Text
daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Proses pendidikan dihadapkan pada dua hal yaitu peningkatan hard skill dan soft skill. Salah satu peningkatan hard skill dalam lingkup bahasa Inggris adalah peningkatan nilai TOEFL dalam tiga ranah yaitu listening, structure, dan reading. Selain itu, siswa juga diharapkan mempunyai soft skill yang baik dalam manajemen stress pribadi sehingga akan mendukung dalam proses pembelajaran. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di Seminari Menengah St.Paulus Palembang yang bertujuan dalam du hal. Pertama, siswa-siswa khususnya kelas Rhetorica dapat mengetahui langkah-langkah manajemen stress dalam proses pendidikan. Kedua, siswa-siswa dapat mengetahui dan meningkatkan pemahaman TOEFL dengan baik. TOEFL ini dibagi dalam kemampuan listening, structure, dan reading. Luaran kegiatan ini diharapkan hasil dari proses pembelajaran berjalan baik dikarenakan mampu menghadapi dan mengelola hal-hal yang menimbulkan stress saat belajar dan juga kemampuan TOEFL pada sisi listening, structure, dan reading meningkat sebagai persiapan dalam menempuh perguruan tinggi setelah selesai kelas Rhethorica.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: manajemen stress, TOEFL, listening, structure, reading
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Community Service Report > English Education Study Program
Depositing User: Paskalina Widiastuti Ratnaningsih
Date Deposited: 08 Apr 2025 07:12
Last Modified: 08 Apr 2025 07:12
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/3712

Actions (login required)

View Item View Item