Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Bagi Siswa Kelas VI SD

., Lisnani (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Bagi Siswa Kelas VI SD. Jurnal BASICEDU: Research & Learning in Elementary Education, 3 (1). pp. 76-42. ISSN 2580-3735

[img] Text
Jurnal Basicedu Lisnani Unggah Repository.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh model pembelajaran example non example terhadap hasil belajar tematik siswa SD Kelas VI. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakam tes. Data dianalisis menggunakan independent sample t-test. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data terbukti bahwa model pembelajaran example non example dapat meningkatkan hasil belajar siswa SD kelas VI. Hal ini terlihat dari perbedaan nilai rata-rata siswa di kelas VIA sebagai kelas eksperimen ( x1 ) sebesar 88,16 lebih besar daripada di kelas VIB sebagai kelas kontrol ( x2 ) sebesar 56,19. Sedangkan, nilai signifikansi t-hitung adalah 0,001 < 0,05 sehingga H 0 ditolak dan H a diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran example non example terhadap hasil belajar tematik siswa kelas VI SD.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: example non example, tematik, dan hasil belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Journal Publications > Elementary School Teacher Education Study Program
Depositing User: Lisnani .
Date Deposited: 04 Apr 2019 10:32
Last Modified: 04 Apr 2019 10:32
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/2329

Actions (login required)

View Item View Item