Setiahati, Ignasius Putera (2018) Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Numbered Heads Together Dan Structured Numbered Heads Dalam Pelajaran Agama. Jurnal Penelitian Pendidikan, 18 (2). pp. 178-184. ISSN 2541-4135
Text
Cover Jurnal Romo pdf.pdf Download (96kB) |
|
Text
TABLE OF CONTENTS.pdf Download (262kB) |
|
Text
12959-27162-1-SM.pdf Download (404kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar menggunakan model pembelajaran numbered heads together dan structured numbered heads dalam Pelajaran Agama di kelas X SMA Xaverius 1 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Teknik analisis data menggunakan uji homogenitas dan uji hipotesis yaitu independent t-test menggunakan SPSS 19. Dari hasil tes, nilai rata-rata di kelas eksperimen I menggunakan model pembelajaran numbered heads together adalah 60,71 dan kelas eksperimen II menggunakan model pembelajaran structured numbered heads adalah 81,40. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan SPSS 19 menggunakan uji independent sample t-test dengan taraf signifikan 5%, diketahui nilai signifikansi t-hitung adalah 0,000 < 0,05 sehingga ditolak dan diterima. Sehingga diperoleh kesimpulan: 1) ada perbedaan hasil belajar menggunakan model pembelajaran numbered heads together dan structured numbered heads; 2) hasil belajar menggunakan model pembelajaran structured numbered heads lebih baik daripada numbered heads together dalam Pelajaran Agama.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Agama, Independent Sample T-Test, Numbered Heads together, Structured Numbered Heads |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Journal Publications > Elementary School Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Mr. Ignasius Putera Setiahati |
Date Deposited: | 20 Sep 2018 02:04 |
Last Modified: | 20 Sep 2018 02:04 |
URI: | http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/1501 |
Actions (login required)
View Item |