Pelatihan Kecakapan WS (Written Expression)Bagi Pelajar SMK Jurusan Akuntansi, Administrasi Perkantoran, dan Teknik Komputer Jaringan

Pranoto, Yohanes Heri and Yustien, M. and Ratnaningsih, Paskalina Widiastuti (2017) Pelatihan Kecakapan WS (Written Expression)Bagi Pelajar SMK Jurusan Akuntansi, Administrasi Perkantoran, dan Teknik Komputer Jaringan. Project Report. Universitas Katolik Musi Charitas. (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[img] Text
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
kesimpulan&saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Proses pembelajaran Bahasa Inggris bagi pelajar SMK (vokasional) harus bersifat praktis, langsung lebih bisa digunakan ketika mereka lulus dari sekolah dan masuk dalam dunia kerja. Selain proses, materi pembelajaran juga harus lebih kontekstual, atau yang sesuai dengan jurusan mereka. Dari sekian aspek penguasaan Bahasa Inggris, writing sering kali dianggap sebagai keterampilan berbahasa yang sangat sulit, baik itu untuk diajarkan -teachers’ view point- dan juga untuk ditingkatkan -students’ view point- (Skin, 2003). Mengingat hal itu, materi yang kontekstual (Gebril, 2009) dibarengi dengan proses pembelajaran yang aplikatif dan praktis sekaligus menyenangkan menjadi hal mutlak yang tidak bisa ditawar lagi dalam proses pembelajaran. Pelatihan ini, oleh karenanya, ditujukan untuk menjadi solusi yang berkontribusi pada proses pembelajar yang efektif dan materi writing yang sangat langsung berkaitan dengan konteks mereka sehari-hari.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Community Service Report > English Education Study Program
Depositing User: Yohanes Heri Pranoto
Date Deposited: 15 Jan 2025 03:14
Last Modified: 15 Jan 2025 03:14
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/1287

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item