., Sukarman and ., Lisnani and Febrianti, Felycia Eka (2018) STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE DENGAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DI SD NEGERI 42 PALEMBANG. Project Report. UKMC, Palembang. (Unpublished)
Text
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (798kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (793kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) | Request a copy |
|
Text
Kesimpulan&Saran.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran 2.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Lengkap.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPA antara siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran example non example dan picture and picture pada siswa kelas VI di SD. Penelitian eksperimental ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji homogenitas dan independent sample t-test. Kriteria penerimaan hipotesis adalah jika , maka diterima dan di tolak. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data terbukti bahwa model pembelajaran example non example dan picture and picture meningkatkan hasil belajar siswa SD kelas VI. Hal ini terbukti dari nilai rata-rata yang mengalami peningkatan nilai rata-rata pretest dan posttest di kelas VIA dari 53,06 menjadi 78,56 sedangkan di kelas VIB dari 17,47 menjadi 66,09. Sedangkan, nilai signifikansi t-hitung adalah 0,005 < 0,05 sehingga ditolak dan diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar IPA yang menggunakan example non example di kelas VIA dan picture and picture di kelas VIB dan hasil belajar IPA menggunakan model pembelajaran example non example lebih baik daripada picture and picture.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: picture and picture, example non example, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ?? ESTESP ?? |
Depositing User: | Lisnani . |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 03:02 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 03:02 |
URI: | http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/1279 |
Actions (login required)
View Item |