Pengaruh Layanan Website Tokopedia Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Webqual 4.0

Andayani, Sri (2018) Pengaruh Layanan Website Tokopedia Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Webqual 4.0. Jurnal Sistem & Teknologi Informasi Komunikasi, 2 (1). pp. 1-7. ISSN 2579-5570

[img] Text
Cover.pdf

Download (194kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (82kB)
[img] Text
433-Article Text-2172-1-10-20220329.pdf

Download (290kB)
Official URL: https://journal.ukmc.ac.id/index.php/jutsi/article...

Abstract

Transaksi jual barang atau jasa dengan media jaringan computer yang terkoneksi dengan internet disebut dengan e-commerce. Perkembangan e-commerce di Indonesia sangat tinggi dikarenakan jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar. Tokopedia adalah salah satu e-commerce terpopuler di Indonesia saat ini dalam bentuk marketplace. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap kualitas website Tokopedia menggunakan model webqual 4.0 dan manfaat penelitian ini adalah memberikan masukan bagi pengelola Tokopedia dalam meningkatkan pelayanan terhadap konsumen. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kegunaan (usability quality) memiliki pengaruh negative, variabel kualitas informasi (information quality) dan variabel kualitas layanan (service quality) memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan (user satisfaction).

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Journal Publications > Information Systems Study Program
Depositing User: Sri Andayani
Date Deposited: 21 Mar 2023 02:23
Last Modified: 21 Mar 2023 02:23
URI: http://eprints.ukmc.ac.id/id/eprint/10004

Actions (login required)

View Item View Item